Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beberapa Pekon di Kecamatan Semaka minim sinyal GSM

    Sinyal GSM minim bahkan hilang, sungguh menggemaskan,hehe...

    Sinyal dibeberapa pekon ini terbilang masih sulit

    Sinyal GSM di beberapa pekon di kecamatan semaka kabupaten Tanggamus masih sulit.
    Di era 5G ini masih terasa seperti di era 2G (EDGE atau GPRS), bahkan sinyal GSM dari provider besar seperti TELKOMSELXLINDOSAT OOREDOO, tidak ada sama sekali.
    Tepatnya di Pekon Tulung Asahan, sinyal GSM dari  beberapa operator seluler masih sulit dijangkau bahkan hilang sehingga warga yang ingin menggunakan gadget untuk internetSMStelepon sangat terganggu, dan warga harus mencari sinyal yang lebih ke lokasi sinyal yang dirasa ada meski 1 bar atau 2 bar.
    screenshot penampakan no signal


    Dampak minimnya sinyal ini?

    Alhasil, untuk percepatan informasi ataupun komunikasi dari bidang pendidikan dan pemerintah pekonpun terganggu seperti belajar daring ataupun dalam hal pekerjaan pekon seperti mengirim softcopy akhirnya terhambat.

    Cara menyiasati sinyal minim?

    Beberapa warga menyiasatinya dengan menggunakan wifi pribadi (bukan three angle tapi antena GSM jenis yagi) untuk menunjang pekerjaan dan komunikasi via internetnya, dan tentunya harus mengeluarkan beaya yang banyak untuk 1 router wifi dan antena yagi GSM.

    Kenapa sinyal GSM sangat dibutuhkan?

    Diera globalisasi ini internet menjadi kata "WAJIB" bagi masyarakat indonesia, sebab dengan mudahnya sinyal GSM ini apalagi sudah 5G pencarian informasi cepat didapat dengan hitungan detik.

    Pengecualian

    Sayang, di tahun 2021 ini yang notabene sudah masuk di era 4G bahkan 5G namun masih banyak pekon-pekon di kecamatan Semaka ini harus gigit jari karena hanya memanfaatkan minimnya sinyal GSM, yang artinya masih belum bisa merasakan kecanggihan teknologi 4G dan 5G yang speed internetnya super kenceng.

    Harapan masyarakat untuk sinyal GSM ini?

    Diharap, semoga pihak provider menambahkan BTS di pekon-pekon yang sinyalnya masih minim ini, agar memberi kemudahan kepada masyarakat untuk akses internet.

    Sebenarnya, dengan adanya jaringan 4G bisa memudahkan mengakses informasi lokal maupun dunia secepat kilat, tanpa perlu menunggu lama untuk menampilkan suatu halaman sebuah website dan tanpa buffering jika memutar tutorial bermanfaat di web berbagi video di Youtube.
    Bisa saja dengan kecepatan internet ini para Youtuber, Blogger, Programer akan lahir di Pekon ini.
    Sebab ilmu diluar sana (baca dunia maya) sangat banyak jika kita punya semangat untuk menggali ilmu disana dan tinggal kita praktekkan lalu kita kembangkan ilmu-ilmu yang sudah kita pelajari tadi.

    Informasi sinyal di wilayah kecamatan Semaka

    *Catatan: tidak semua pekon di Semaka yang minim sinyal, artinya ada sebagian pekon yang full sinyal

    Posting Komentar untuk "Beberapa Pekon di Kecamatan Semaka minim sinyal GSM"